Review Film Five Feet Apart : Romansa Ditengah Derita

Bagi penggemar film Drama mungkin ini adalah film yang cocok buat kalian. Film ini berjudul Five Feet Apart. Mengisahkan tentang dua orang pasien yaitu Stella Grant (Haley Lu Richardson) dan Will Newman (Cole Sprouse) yang sama – sama mengidap penyakit Cystic Fibrosis (CF). Cystic Fibrosis adalah penyakit genetika yang menyebabkan lendir-lendir di dalam tubuh menjadi kental dan lengket, sehingga menyumbat berbagai saluran, terutama saluran pernapasan dan pencernaan. Penyakit ini menyebabkan mereka harus saling menjaga jarak sejauh 1,8 meter. Dan mungkin bisa kalian bayangkan bagaimana perasaan kedua insan yang saling jatuh cinta harus menjaga jarak mereka hanya untuk sekedar berkomunikasi. Well, sakit mungkin.

Awalnya Biasa Aja

Biasa

Awalnya gue berekspektasi akan ada pertemuan yang “wah” di awal cerita, tapi nyatanya ekspektasi gue tetaplah ekspektasi. Sebagai pasien yang memiliki penyakit yang sama, mereka bertemu dan langsung akrab dari awal cerita. Suasana langsung cair di awal cerita. Adegan di awal film Five Feet Apart lebih banyak terfokus pada percakapan antara Stella dan Will yang ingin mengenal satu sama lain. Buat yang kurang doyan film yang banyak percakapan mungkin akan mengantuk di awal cerita, tapi menurut gue disinilah point penting dari filmnya. Bagaimana Will yang kurang peka harus bisa menjaga perasaan Stella yang sepanjang hidupnya selalu tertimpa musibah.

Menjelang Pertengahan Romansa Makin Menjadi

Second Date

Scene yang lumayan melibatkan perasaan dimulai di pertengahan film. Stella semakin nyaman dengan Will. Namun Stella yang ingin merasakan sentuhan dari orang yang ia cintai (Will) harus sedikit menahan keinginannya akibat penyakit yang dideritanya. Kencan pertama, teka – teki untuk kencan kedua, pesta ulang tahun hingga kematian salah satu teman dekat Stella akan menemani emosi kalian di pertengahan film ini. Hingga akhirnya ada hal bodoh yang dilakukan Will yang nyaris saja membahayakan nyawa Stella.

Pada Akhirnya Cinta Memang Butuh Sebuah Keikhlasan

Ikhlas

Yah, gue ga akan ngebocorin seperti apa ending Five Feet Apart ini. Yang jelas kesimpulan yang bisa gue tarik setelah menonton film ini adalah film ini mengajarkan kita tentang keikhlasan. Kita boleh saja berjuang untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Tapi pada akhirnya, Tuhanlah yang menentukan seperti apa hasilnya.

 

Oke itu sedikit review gue untuk Film Five Feet Apart. Mungkin ga sesuai dengan pendapat kalian. It’s okay, toh pendapat orang beda – beda. Secara pribadi gue ngasi nilai 9.0/10 untuk film ini.

Leave a Reply