Review Film Dua Garis Biru: Ga Ada Ena – Enanya

Sebelum masa rilisnya, Film Dua Garis Biru sempat menuai kontroversi karena ada yang membuat petisi untuk menolak tayangnya film ini. Tapi tenang saja, disini gue ga akan membahas tentang petisi itu, secara menurut gue petisinya dibuat oleh orang tolol ga penting.

Oke langsung aja, setelah melewati sunyinya bioskop yang membuat gue fokus untuk menonton Film Dua Garis Biru, berikut adalah review gue terhadap film tersebut.

1. Ga Ada ‘Ena – Ena’nya

ENA - ENA

ENA ENA

Ini adalah poin penting dari film ini. Bila di petisi yang terdahulu mengatakan bahwa film ini terkesan menjerumuskan gue bisa bilang kalau sama sekali ga ada penjerumusannya. YA GIMANA MAU ADA PENJERUMUSAN, ENA-ENANYA AJA GA ADA!. Maaf ngegas, intinya bagi orang – orang kurang beriman yang menganggap ini adalah film yang menyesatkan semua itu salah besar. Film ini sama sekali ga ada adegan ‘ena – ena’ atau adegan yang menjerumuskan. Intinya film ini BERSIH.

2. Banyak Pesan Moral

Pesan Moral

Selain bersih, film ini juga menurut gue banyak pesan moralnya. Mulai dari belajar menjalani kehidupan rumah tangga hingga belajar mencari penghasilan. Film ini menurut gue cocok untuk ditonton oleh anak sekolahan (SMA) ataupun remaja – remaja yang sampai saat ini menjalani hidup hanya bermodal cinta. Bro, gue kasi tau yak, ente – ente semua ga akan bisa hidup hanya bermodal cinta, karena bacotan anda belum tentu seindah realita. 

3. Pentingnya Sex Education Sejak Usia Dini

Sex Education

Terakhir, gue bisa bilang ini adalah film yang cukup berani. Kenapa? Karena mengangkat isu yang memang sudah menjadi rahasia umum di kalangan remaja negara +62. Film ini harusnya bisa menjadi peringatan untuk remaja – remaja agar lebih berhati – hati dalam melakukan hubungan seks supaya tidak menjadi hanya menjadi nikmat sesaat.

 

Oke itu tadi sedikit review gue untuk Film Dua Garis Biru. Berhubung ini adalah film yang mengedukasi gue berani ngasi ratin 9.0/10. Satu – satunya kelemahan yang gue liat adalah gombalan dan romantis – romantisannya mentah. #haha. Akhir kata gue katakan jika kalian ingin aman dalam berhubungan seks, janganlah berhubunganlah saat masa subur #haha. Please, don’t take it seriously.

Leave a Reply