Review Film Antologi Rasa

“Kalo dia bikin lo ketawa, berarti lo suka sama dia. tapi kalo dia bikin lo nangis, berarti lo cinta sama dia”

Oke ini adalah quotes terbangsat menurut gue dari Film Antologi Rasa. Gimana ga bangsat coba, alur cerita antara novel dan filmnya bisa dibilang 95% sesuai. Well, ini adalah beberapa review gue tentang film Antologi Rasa dari sudut pandang gue. Sekali lagi, sudut pandang gue, kalo ga sependapat dengan kalian ya bodo amat #haha.

 

1. Jalan Ceritanya Sesuai.

Keara

Seperti yang gue bilang diatas jalan cerita Antologi Rasa yang ada di film 95% sesuai dengan yang ada di novel. Ga ada yang di lebay – lebaykan. Keunggulan dari Film Antologi Rasa ini mengambil point – point penting dari cerita yang ada di novel. Yah meskipun ada beberapa adegan di pertengahan film yang bikin gue ga sabaran pengen lanjut ke scene berikutnya karena lumayan boring.

2. Scene Perjuangannya Kurang.

Harris

Apa yang gue maksud perjuangan? Di Novel Antologi Rasa sendiri telah diceritakan bahwa Harris dan Keara sempat berselisih karena insiden di Singapore yang membuat Harris dan Keara memutuskan untuk ga temenan lagi (padahal sudah temenan lama). Dampak dari perselisihan itu Harris susah payah berjuang untuk bisa memperbaiki hubungan pertemanannya kembali dengan Keara. Bagi yang sudah baca novelnya pasti tau usaha – usaha apa aja yang dilakukan Harris untuk bisa memperbaiki pertemanannya dengan Keara. Nah, yang kurang dari sisi Filmnya adalah adegan Perjuangan Harris. Mungkin karena masalah durasi dan menitikberatkan pada point – point lain yang lebih penting sehingga Scene perjuangan ini tidak digambarkan semuanya.

3. Endingnya beda.

Ending

Dah intinya gue ga mau banyak bercerita tentang endingnya. Yang ada nanti malah cuma baca – baca review dan ga jadi nonton. Bagi yang penasaran dengan endingnya yang berbeda silahkan nonton di bioskop terdekat di kota anda~

 

Oke sekian review gue mengenai Film Antologi Rasa. Overall, penilaian gue terhadap film ini adalah 8/10. Karena menurut gue, filmnya sukses membuat gue ikut merasakan apa yang terjadi dalam film tersebut. Dan buat yang berbeda pendapat dengan gue. Ya gue ga urus #haha.

1 Comment

  • […] kembali web ini gue isi dengan sebuah review film. Bila sebelumnya gue sempat mereview Film Antologi Rasa. Kali ini gue juga akan mereview Film Indonesia lainnya yang bergenre Action yaitu Foxtrot Six. […]

Leave a Reply