Membuat Instastory Menarik

Instastory (Instagram Story) bisa menjadi salah satu fitur instagram yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan. Salah satunya adalah ngirim kode ke gebetan. Bagi kalian yang suka kode – kodein gebetan kalian, kalian bisa asah kreativitas kalian lewat instastory yang menarik. Semakin menarik instastory akan semakin besar kemungkinan gebetanmu akan tertarik denganmu (walau faktor lain yang lebih utama adalah Hoki #haha).

Nah, buat kamu yang pengen instastorymu terlihat keren, kamu bisa ikuti tutorial berikut ini. Tapi kalo kamu ngerasa jago, ya udah skip aja gpp :p

Siapkan Aplikasi Video Editor

Video editor disini bebas aja, kalau kalian pakai PC bisa pakai Adobe Premiere atau Vegas Pro. Di tutorial ini gw akan pakai adobe premiere. Buat project baru dan setting sequencenya (file > new > sequence) seperti ini:

Sequence Preset

Settings

Maka hasilnya akan seperti ini:

Hasil

Siapkan Gambar Terbaikmu

Kalian bisa cari referensi file gambar di Pexels.com disana banyak stock file gambar dan semuanya free. Setelah menemukan gambar yang akan kalian gunakan untuk background masukkan gambarnya ke project lalu drag ke sequence.

Background

Siapkan Musik

Siapkan musik yang sesuai dengan musik yang kalian inginkan untuk ngekodein si dia. Jangan sampe mau ngekode tapi musiknya Bendera Kuning – Betrayer #haha. Jika sudah masukkan musik kalian ke sequence tadi. Maka akan ada timeline musik yang muncul di sequence kalian.

Musik

Sisipkan Lirik Romantis Dari Lagu Tersebut

Terakhir masukkan lirik romantis dari lagu yang kalian masukkan tadi. Ini agar lebih meyakinkan kode kalian mengena buat si dia.

Lirik

Tambahkan transisi agar tampilan liriknya menjadi lebih smooth. Klik tab effects di jendela bagian kiri lalu pilih Video Transitions > Dissolve > Cross Dissolve.

Transitions

Publikasi!

Langkah terakhir adalah export videonya dan publikasikan di Instastory kalian masing – masing. Klik File > Export > Media , dan untuk pengaturan exportnya bisa mengikuti pengaturan ini:

Export

Jika settingan sudah sesuai lalu klik export. Dan seperti inilah kira – kira hasilnya.

Oke cukup sekian tutorial membuat instastory keren versi gw. Semoga kalian bisa mengembangkan inspirasi kalian lebih baik lagi. Dan bagi kalian yang mungkin kurang waktu untuk bikin video instastory kalian bisa cek instagram @lyricsposter yang juga menyediakan penggalan – penggalan lirik lagu yang tentunya bisa membantumu ngodein si doi. Tinggal screenshot lalu posting di instastory kalian, lalu tinggal nunggu deh, si dia ‘ngeh’ atau ga #haha.

Lyricsposter

Leave a Reply