Membuat Background Cuitan Twitter Menjadi Lebih Menarik

Ada yang masih main twitter? Ya, mungkin beberapa dari kalian ada yang kembali beralih ke Twitter karena beberapa faktor. Jenuh dengan postingan Instagram misalnya, haha. Twitter sendiri sebenarnya sebuah platform sosial media yang cukup sederhana dimana saat ini dihuni oleh banyaknya humor – humor receh yang cukup membuat kita senyum – senyum sendiri atau bahkan tertawa. Berbeda dengan Instagram yang berfungsi sebagai sarana pamer, twitter justru menurut saya saat ini sebagai alternatif sosial media tempat penampungan mereka – mereka yang mencari jokes receh. Well, ini cuma opini gue, kalo berbeda pendapat ya ga urus.

Oke, lupakan dulu perkara twitter, instagram dan lain sebagainya. Di postingan ini gue akan membagikan tutorial singkat membuat background cuitan twitter menjadi lebih menarik. Menarik disini dalam artian mengubah backgroundnya yang polos menjadi foto sesukamu. Contohnya seperti gambar dibawah ini:

Contoh

Buat yang pengen coba langsung aja ikutin tutorial berikut ini:

1. Pertama – tama siapkan aplikasi – aplikasi yang diperlukan. Yang pertama sudah pasti Twitter, dan yang kedua adalah Picsart.

2. Tutorial ini akan dibagi menjadi 2 versi. Yaitu versi background terang dan background gelap. Pertama akan gue bahas untuk yang versi background terang. Gunakan mode normal pada twitter dan cari gambar berwarna cerah untuk digunakan sebagai backgroundnya nanti. Sebagai contoh bisa lihat gambar dibawah ini.

Background Cerah

3. Setelah menemukan background yang tepat lalu pilih “Add Photo” dan pilih screenshot Tweet yang ingin kalian masukkan. Atur posisinya sesuai dengan yang kalian inginkan.

Add Photo

 

4. Tahap terakhir, masuk ke Menu Blend lalu pilih Multiply. Done!

Multiply

Tutorial untuk background cerah selesai, berikut kita lanjut tutorial untuk background gelap.

1. Langkah awal ubah tampilan twitter ke Night Mode. Kemudian pilih background yang bernuansa gelap di aplikasi PicsArt.

2. Tambahkan Screenshot dari Tweet yang kalian inginkan lalu sesuaikan ukuran dan posisinya.

Tweet Malam

3. Masuk ke Menu Blend lalu pilih Add.

4. Terakhir masuk ke menu Adjust lalu pilih Contrast atur amountnya ke +100. Done!

Contrast

 

Oke sekian tutorial membuat background cuitan twitter menjadi lebih menarik. Semoga bermanfaat. Cheers~

Leave a Reply