Memahami Konsep Dunia Parallel & Perjalanan Waktu Dari Film My Tomorrow Your Yesterday

Sepertinya sudah sangat terlambat untuk membahas hal ini, selain karena Filmnya sudah lama, teori – teori tentang perjalanan waktu dan dunia parallel juga sudah banyak yang membahas. Tapi berhubung gue baru aja nonton filmnya makanya gue baru mau bahas tentang hal ini.

Pertama – tama gue kasi reviewnya sedikit bahwa Film My Tomorrow Your Yesterday adalah sebuah film drama romance Jepang yang mengisahkan tentang Takatoshi (Mahasiswa Jurusan Seni) yang jatuh cinta dengan Emi Fukuju, gadis yang ia temui pertama kali di kereta. Singkat cerita mereka saling mencintai hingga pada akhirnya Takatoshi menyadari bahwa Emi yang ada di dunianya adalah Emi yang ada dari dunia yang berbeda dengannya.

Bingung? Ya udah gue coba bahas konsep Dunia Parallel & Perjalanan waktu yang dipakai dalam Film My Tomorrow Your Yesterday menurut opini pribadi gue.

Waktu Berjalan Maju Untuk Takatoshi dan Berjalan Mundur Untuk Emi.

My Tomorrow Your Yesterday

Poster My Tomorrow Your Yesterday

Film ini bercerita dari sudut pandang waktu milik Takatoshi dimana waktu berjalan maju dalam dunia Takatoshi. Dalam film diceritakan bahwa saat Takatoshi berumur 5 Tahun ia diselamatkan oleh Emi yang berumur 35 Tahun. Kemudian saat Takatoshi berumur 10 Tahun ia kembali bertemu dengan Emi yang berumur 30 Tahun hingga pada akhirnya kedua dari mereka saling bertemu pada usia 20 Tahun.

Oke ga usah bingung, jadi pada dasarnya mereka berdua punya dunianya masing – masing. Di dunia Takatoshi (umur 5 Tahun), ia diselamatkan oleh Emi (Umur 35 Tahun), sedangkan di Dunia Emi (Umur 5 Tahun) ia diselamatkan oleh Takatoshi (35 Tahun). Jadi menurut gue, ini adalah salah satu konsep dari dunia parallel. Dunia paralel adalah dunia yang berjalan sejajar dengan realita. Dunia paralel bisa jadi juga menjadi dunia alternatif dari dunia realita yang kita jalani. Semisal dalam dunia realita kita tidak memiliki status dengan seseorang yang kita cintai, di dunia paralel kita bisa saja memiliki status yang terikat oleh orang tersebut.

Balik ke kondisi waktu di Film My Tomorrow Your Yesterday , konsep dunia paralel yang terjadi pada film itu adalah realita di dunia Takatoshi berbanding terbalik dengan realita pada dunia Emi dan mereka bertemu setiap 5 tahun sekali. Sedikit tambahan selain peristiwa di dunia masing – masing yang berkebalikan, usia merekapun ikut berkebalikan.

Sampai sini paham ya? Jadi kalau ada yang bertanya kenapa kondisi dunia paralel di Film My Tomorrow Your Yesterday tidak sesuai dengan contoh yang gue berikan, karena sejatinya dunia paralel sendiri memiliki banyak kemungkinan. Logikanya, dunia paralel tercipta ketika manusia dihadapkan pada beberapa pilihan dalam hidupnya.

Oke, sampai disini penjelasan gue mengenai Konsep Dunia Paralel & Perjalanan Waktu dari Film My Tomorrow Your Yesterday. Intinya film ini mengisahkan tentang 2 insan yang menjalani LDR antar dimensi.

Buat yang penasaran dan belum pernah nonton filmnya tenang aja, gue share linknya dibawah ini jadi kalian bisa download.

My Tomorrow Your Yesterday

Leave a Reply