Cara Melupakan Orang Yang Bukan Mantan

Sebelumnya saya sangat berterima kasih kepada rekan saya yang telah menulis artikel ini. Ya karena berkat dia lah, saya terinspirasi menulis ini. Melupakan atau move on dari mantan adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan. Tapi bagaimana jika kita memiliki seseorang yang dekat dengan kita, tanpa status, namun kita ingin melupakannya. Adalah sebuah ironi bilamana kita bisa sangat dekat dengan lawan jenis seperti ada status tapi tak berstatus. Apalagi jika kalian memiliki banyak memori bersamanya, tentu melupakan adalah suatu hal yang berat untuk dilakukan. Ditambah lagi ketika kalian sadar usia kalian yang semakin menua, tidak memungkinkan untuk kalian selalu berjalan bersama dengan dia.

Melupakan memang hal yang susah dilakukan karena sedari kecil kita diajarkan untuk mengingat. Bukan Melupakan. Namun bukan berarti melupakan tidak bisa dilakukan. Bagi kalian yang mengalami kondisi seperti ini, kalian bisa ikuti beberapa tips berikut ini. (Bagi yang ga atau belum pernah mengalami silakan nonton You Are The Apple Of My Eye saja).

Bersikaplah Cuek Kepadanya

Cuek

CUEK

Jika dalam keseharian kalian sangat akrab, ngobrol dengan bebas tanpa ada batasan. Sekarang mulailah berpikir ulang. Coba untuk bersikap cuek kepadanya, tanggapi obrolannya dengan seperlunya tanpa perlu memancing topik pembicaraan lebih banyak lagi. Lambat laun komunikasi akan semakin pasif dan jalan untuk melupakannya menjadi lebih mudah.

Jangan Terlalu Kepo

Stalking

Source: http://images.lifescript.com/Source: http://images.lifescript.com/

Sosial media bisa menjadi salah satu faktor kalian susah melupakan dia. Jika kalian memfollow akun sosial media miliknya, mohon dengan sangat untuk tidak mengetik namanya di kolom searching kemudian penasaran dengan kegiatan terakhir yang dia lakukan. Ini akan memperlambat usaha kalian untuk melupakan.

Sebaiknya, Jangan Pergi Ke Tempat Dimana Kalian Pernah Mengukir Kenangan Bersamanya.

Jangan

derawan

Sebaiknya lho ya. Bukan berarti kalian tidak boleh pergi ke tempat itu lagi. Misalnya, bila kalian pernah mengarungi indahnya Pantai Soka di Bali, atau menikmati sejuknya udara pagi di wisata alam Blue river. Sebaiknya jangan mengunjungi daerah itu dalam waktu dekat. Ditakutkan kenangan indah bersamanya muncul kembali dan mengganggu konsentrasi otak anda untuk melupakan.

Jangan Membuat Vlog

Vlog

Akan menjadi kesalahan fatal bilamana kalian ingin melupakannya tapi kalian malah membuat video blog saat berlibur bersamanya. Maka dari itu jangan membuat vlog bersamanya (apalagi sampai di upload ke youtube).

Oke itu saja sedikit tips dari saya untuk melupakan orang yang bukan mantan (tapi susah dilupakan). Kalau kalian punya tips lainnya mungkin boleh dishare ke saya. Karena saya sendiri susah untuk mempraktekkan tips – tips yang saya sebutkan diatas.

Leave a Reply